Windows

Header Ads

Cara Mendaftarkan Website atau Blog ke Mesin Pencarian Google

Selamat malam sobat disini kami akan memposting tutorial untuk mendaftarkan website atau blog anda ke mesin pencarian google. Percuma saja ketika kita mempunyai sebuah website tetapi tidak bisa di temukan pada mesin pencarian google.

Berikut langkah-langkah yang bisa sobat lihat :





1. Memiliki e-mail Google.
Syarat pertama untuk mendaftar google webmaster tools adalah dengan memiliki email gmail. Jika sobat sudah memiliki gmail, silahkan login ke akun gmail sobat. Jika belum memilikinya, sobat bisa membuatnya disini.
2. Selanjutnya masuk kehalaman resmi Google Webmaster di sini www.google.com/webmasters. Silahkan masuk menggunakan akun gmail sobat.
3. Setelah muncul halaman awal google webmaster tools, masukkan nama website pada kotak yang telah disediakan. Selanjutnya klik add a site.
4. Langkah selanjutnya adalah proses verifikasi. Proses ini bertujuan untuk memverifikasi bahwa yang mendaftar adalah benar – benar pemilik situs. Prosesnya sebagai berikut:
  • Download file html yang telah disediakan oleh google webmaster.
  • Upload file html kedalam root directory pada hosting.
  • Setelah upload berhasil, lakukan konfirmasi dengan mengklik link file yang ada pada google webmaster tools.
  • Langkah terakhir, klik verify, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
Demikian tadi cara mendaftarkan website ke mesin pencarian google . Saya pribadi setiap kali membuat website pasti saya daftarkan ke google webmaster ini, kecuali website agc atau autoblog. Terimakasih telah berkunjung ke website sederhana kami, untuk tips memasang keyword yang benar bisa di lihat disini

Post a Comment

0 Comments